154 Personel Gabungan Amankan Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara KPU Pringsewu

PRINGSEWU – Sebanyak 154 personel gabungan dilibatkan dalam pengamanan Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu 2019 KPU Kabupaten Pringsewu, Selasa (30/4/2019) di Ballrom Hotel Urban Style By Frontone.

Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, Dandim 0424/TGM Letkol Arh. Anang Hasto Utomo dan jajaran Forkopimda Pringsewu hadir dalam kegiatan tersebut.

Personel gabungan itu terdiri dari TNI, Polri dan Dishub.

Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto mengatakan, pengamanan dilaksanakan dengan sistem pengamanan kota.

Yakni secara terbuka, tertutup dan pengaturan lalu lintas terbagi dalam empat ring dengan 154 personel gabungan itu.

“Pengamanan terbagi dalam 4 ring yakni dalam, luar, parkir dan keseluruhan dengan rincian jumlah personel Polri 114, personel TNI 40, dan dibantu Dishub Pringsewu,” kata Hesmu.

Ketua KPU Pringsewu Andreas Andoyo mengapresiasi steakholder terkait Pemilu 2019. Yakni unsur pimpinan parpol, tim pemenang dan saksi.

Petugas pengamanan, Polres Tanggamus dan Kodim 0424/TGM, kejaksaan terkait telah memberikan materi guna menjaga pemilu yang berintegritas.

Pemkab Pringsewu yang telah memberikan fasilitas dan mendukung KPU serta seluruh masyarakat yang telah menjaga, mensukseskan Pemilu yang aman, damai, lancar dan sejuk.

Dia berharap saksi-saksi yang mempunyai keberatan agar melandasinya dengan data serta bukti otentik, dan tidak sebatas asumsi atau sangkaan semata.

“Apabila ada keberatan sampaikan dengan data, fakta, bukan opini atau katanya sehingga akan diperbaiki sebagaimana mestinya sesuai aturan yang berlaku,” pinta Andoyo.

Pengamanan Rapat pleno dimulai pukul 09.00 WIB. Sampai sejauh ini berjalan aman dan kondusif. Dijadwalkan berlangsung selama dua hari ke depan.

Artikel ini telah tayang di tribunlampung.co.id dengan judul 154 Personel Gabungan Amankan Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara KPU Pringsewu, https://lampung.tribunnews.com/2019/04/30/154-personel-gabungan-amankan-pleno-terbuka-rekapitulasi-perhitungan-suara-kpu-pringsewu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *